Isu Mengenai google akan diblokir dari Indonesia sudah terkenal sosial diberbagai media
Kantor Google

Mungkin anda pernah mendengar berita mengenai google yang akan diblokir diakibatkan tidak membayar pajak ? ya berita ini sudah tersebar dan tengah menjadi pembicaraan di kalangan pengguna layanan google
Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa bulan yang lalu kantor google di spanyol digrebek oleh pihak kepolisian karena tidak membayar pajak, hal ini juga sempat dilakukan dibeberapa negara lain seperti italia dan inggris. 

Kabarnya Indonesia pun akan melakukan langkah seperti ini, dan pemerintah Indonesia sendiri sudah mengirimkan surat peringatan kepada kantor perwakilan google yang berada di Indonesia, namun sampai saat ini belum ada respon apapun dari pihak perwakilan google itu sendiri. Dan pemerintah mengatakan jika memang tidak direspon mereka akan mengambil tindakan lebih lanjut.

Seperti yang dikutip dari detiknet, bahwa jika google masih belum membayar pajak maka akan besar kemungkinan google akan diblokir dari Indonesia, langkah ini merupakan langkah akhir yang bisa dilakukan sebut menteri Komunikasi dan Informatika melalui Menteri Rudiantara. 


Jika memang benar Google akan diblokir dari Indonesia, perlu dicatat satu hal bahwa google memiliki layanan yang cukup banyak dan semua itu dibutuhkan di Indonesia seperti google search engine, Youtube, Gmail, Adsense, Google App, Google Drive, Google Play store dan lain-lain. 

Satu hal lagi yang memang perlu diperhatikan adalah, jika memang google akan diblokir sebaiknya pemerintah sudah menyiapkan pengganti dari google itu sendiri seperti Tiongkok yang memblokir layanan milik google namun sudah menggantinya dengan Weibu dan GQ. 
Axact

Mr.Instinc

Jangan Pernah Menyalahkan Orang Lain atas apa yang kamu Perbuat

Post A Comment:

0 comments: